Skip to main content

Pentingnya Tidur: Sebagai Salah Satu Alat Untuk Menjaga Kesehatan & Keindahan Kulit

Editor’s Picks | Des 18, 2018
Artikel terkait
Editor’s Picks
Future Solution LX: Harta yang Paling Berharga Dalam Setiap Botolnya
Editor’s Picks
Penyelamat Kulit: Apa yang Dimaksud dengan Imunitas Kulit?

Ingatlah bahwa beristirahat, kulit yang berkilau cerah dan mata yang bercahaya adalah hal-hal menyenangkan yang selalu Anda dapatkan setelah liburan? Alasan yang sebenarnya kita dapat terlihat begitu baik setelah seminggu berlibur bukan karena warna kulit menua atau karena telah melakukan pedicure, itu mungkin karena pada akhirnya kita memiliki waktu tidur yang layak. Hal tersebut menjadi sesuatu yang semakin langka di saat kita sibuk bekerja.

‘Dengan semua tugas yag harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan, banyaknya tuntutan pekerjaan, jam kerja yang panjang dan harus berhadapan dengan layar komputer atau perangkat digital lainnya sepanjang hari, tidak mengherankan bahwa banyak dari kita yang memiliki masalah tidur," catat Ana Ribeiro, psikolog klinis dan guru pemikiran. "Kurangnya waktu tidur yang cukup dapat berdampak pada sepuluh hormon yang berbeda dalam tubuh, mempengaruhi konsentrasi, nafsu makan, dan suasana hati kita."

Restful Sleep

Pentingnya Tidur Bagi Kesehatan Kulit

Jika Anda terus-menerus merasa khawatir, mungkin ini saatnya untuk segera mendapatkan solusinya. Bahkan hanya beberapa hari jika kita tidur larut malam atau tidur yang terganggu dapat mulai mempengaruhi sistem saraf kita, menyebabkan tubuh mengalami kelelahan yang dapat membuat diri kita semakin berada dalam tekanan. "Tidur adalah tentang mengistirahatkan sistem saraf simpatik kita," kata Dr. Roberto Viel di The London Centre of Aesthetic Surgery. “Pada siang hari, tubuh bertanggung jawab merespon berbagai hal secara cepat, yang menyebabkan peningkatan denyut jantung dan kewaspadaan pola pikir.” Berguna untuk presentasi kerja menit terakhir, tetapi gagal mengistirahatkan sistem Anda dan tubuh Anda terus-menerus stres. . "Ketika adrenalin Anda mengalami tekanan berlebih, proses serotonin dan melatonin tubuh mulai tidak berfungsi," kata Dr. Irshaad Ebrahim, Direktur The London Sleep Centre. "Ini mengarah pada kecemasan, kelelahan, kurang konsentrasi, dan merasa sedih."

Katakan Selamat Tinggal Pada Kulit Kusam

Kurang tidur juga dapat berdampak pada kulit Anda, karena kurang menutup mata berarti suhu inti tubuh berkurang. Pembuluh darah mengerut, sirkulasi Anda terganggu, dan lebih sedikit oksigen dan lebih sedikit nutrisi yang dikirim ke dalam sel tubuh Anda. Karena saat tidur, kulit kita memperbaiki dirinya sendiri, kurang tidur dapat berdampak buruk untuk kulit Anda, yang menyebabkan kulit kusam yang lebih rentan terhadap infeksi, seperti noda.

Tidur Sebagai Meditasi

Jadi bagaimana solusinya?  Terkadang saat kita tidak bisa tidur atau mengalami kesulitan saat tidur, tidak peduli kapan dan bagaimana kita bersiap ditempat tidur. Hal teresebut tidak mengherankan, karena kita dibombardir dengan banyak urusan pekerjaan mulai dari pesan singkat dan email yang tidak pernah berhenti, dan kemudian ada godaan untuk membuka Instagram dan kecanduan untuk menyaksikan berbagai serial dan film Netflix, membuat mata kita untuk semakin sulit berhenti beraktivitas. 'Multitasking adalah mitos,' Ribeiro menjelaskan tentang kecanduan modern kita untuk melakukan banyak hal sekaligus (yang kebanyakan berbasis dari layar digital). "Otak manusia hanya dapat fokus pada satu hal pada satu waktu, dan meditasi untuk memulihkan pikiran diperlukan untuk hal ini," tambahnya. Meditasi pemikiran tidak hanya membantu Anda untuk menghilangkan perhatian Anda dari hal-hal yang tidak semestinya, tetapi juga membuat Anda lebih produktif di jam-jam ketika Anda tidak tidur atau bersantai. ‘Mindfulness mirip dengan filosofi Zen Jepang, yang merayakan" pendekatan lebih sedikit lebih ', "jelas Ribeiro. "Ini tentang" satu hal pada satu waktu ", yang kita butuhkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan seimbang."

Ikuti Cara Ribeiro untuk melakukan Meditasi Mindfulness (link here) untuk mendapatkan istirahat dan tidur yang berkualitas.

Di malam hari produk perawatan kulit Anda bekerja lebih keras dimalam hari untuk mengisi kembali kelembaban yang hilang, melawan noda dan membuat kulit terlihat lebih berseri. Cobalah WASO Beauty Sleeping Mask - mengandung exkstrak biji yuzu hijau, seperti tidur dalam stoples. Ekstrak yang diperkaya untuk membuat tubuh dan wajah menjadi lebih rileks dalam jangka waktu yang relatif singkat, tarik selimut dan tutup mata Anda selagi kandungan vitaminnya bekerja untuk membuat kulit yang tampak lelah  menjadi segar, dan pikiran menjadi lebih jernih dan rileks.

Ciptakan lingkungan terbaik untuk menghasilkan wajah yang cantik saat Anda tidur dengan cara-cara berikut:
1
Kamar tidur Anda haruslah ruangan yang nyaman dan tenteram, dengan warna-warna yang menenangkan dan pencahayaan yang sesuai. Kamar tidur harus dalam keadaan rapi dan tidak berantakan. Hal ini untuk menghalau Anda mengakses handphone, komputer, dan iPad.
2
Biarkan Anda melihat hal-hal yang indah saat berada di kamar tidur, yang membuat Anda merasa tenang dan bahagia. Pilih foto orang yang Anda cintai atau kenangan dan benda berharga yang memiliki makna penting dan berharga bagi Anda.
3
Bagi sebagian orang ruangan gelap saat tidur itu sangat penting, jadi pastikan Anda memiliki tirai atau gorden untuk membuatnya tetap gelap. Ini mendorong produksi melatonin, yang membantu mengatur jam tubuh, memastikan Anda untuk tidur nyenyak.
4
Pastikan suhunya tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Pastikan suhu kamar dalam keadaan sejuk atau lebih baik dalam dingin (16-18C / 60-65F) jika Anda mengalami kesulitan saat tidur.