Skip to main content

101 Rahasia Kecantikan:Cara Tepat Menggunakan Facial Oils

From the Experts | Des 18, 2018
Artikel terkait
From the Experts
Enam Cara Utama untuk Mengaplikasikan Serum
From the Experts
Cara Mudah Untuk Mengaplikasikan Foundation agar Terlihat Natural
From the Experts
Industry Insider: Semua yang Anda Tanyakan Mengenai Polisher Akan Terjawab

Facial oils telah menjadi pedoman produk kecantikan dari tahun ke tahun hingga saat ini dan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya yang memberikan kulit menjadi nampak lebih sehat, terlihat lebih muda, dan terasa lebih kenyal. Tak hanya sekedar tren modern sesaat oil atau minyak telah digunakan sepanjang sejarah untuk menenangkan, menyehatkan, dan melembabkan kulit. Legenda Cleopatra menceritakan bahwa ia biasa mencampur susu keledai muda dengan madu segar dan minyak almond untuk menjaga kulitnya agar terlihat cantik dan lembab.

Warisan Kecantikan

Geisha Jepang (para wanita misterius yang mengabdikan seluruh hidup mereka untuk seni kecantikan) terkenal dengan cara mereka menjaga kecantikan yang terdiri dari minyak herbal, khususnya minyak Bunga Camelia. Yang secara tradisional digunakan sebagai penghapus dan pembersih makeup, berkat kemampuannya untuk melembutkan kulit, sekaligus melarutkan kotoran dan sisa makeup. Saat ini, minyak Bunga Camelia digunakan di banyak produk SHISEIDO untuk memelihara kulit Anda dan menambahkan aroma yang memikat. 

Namun jika Anda baru mengenal facial oil atau hanya sekedar ingin mempelajarinya lebih banyak, salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakannya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Dan bagaimana Anda saling melengkapinya dengan produk lain sehingga kulit Anda terlihat cantik dan bukan berminyak? Para beauty expert kami memiliki semua jawabannya ..

Decisions, decisions

Dengan banyaknya berbagai pilihan facial oil diluar sana, bagaimana Anda bisa mendapatkan pilihan  terbaik yang sesuai dengan jenis dan gaya hidup kulit Anda sendiri? Thalia Phamova, Penata Rias Nasional dari SHISEIDO London, menyarankan jenis kulit merupakan factor yang pertama dan yang terpenting untuk memilih facial oil. Minyak dapat memiliki efek kuat pada kulit, jadi masuk akal untuk memilih salah satu yang sesuai dengan warna kulit Anda. "Jika Anda memiliki kulit kering, minyak Argan sangat ideal," sarannya. "Atau coba minyak Jojoba atau Evening Primrose jika ingin terserap dengan cepat. Minyak ini juga berfungsi dengan baik jika kulit Anda terasa kering dan gatal dari waktu ke waktu, serta jika Anda menginginkan solusi yang mudah. '

Bagaimana jika Anda memiliki kulit berminyak?

Secara tak diduga, facial oil sebenarnya bekerja dengan baik pada kulit berminyak karena memberikan hidrasi tanpa mengelupaskan kulit. Mereka juga menyeimbangkan produksi sebum, yang berarti mereka menjaga sifat manis mulut alami Anda sejalan. "Minyak Rosemary dan Sage membantu mengurangi sifat manis mulut kulit Anda," kata Phamova. “Untuk kulit yang cenderung berjerawat, saya akan merekomendasikan Tea Tree oil, karena memiliki kualitas antiseptik yang baik,” tambahnya.

Apakah facial oilm bisa dikombinasikan dengan produk lainnya?

Tentu saja. Kebanyakan wanita di seluruh dunia telah lama mencampurkan herbal oil dan esensial oil untuk menciptakan perawatan kecantikan yang berkelas dan efektif. Untuk merasakan face oil yang benar-benar memberikan sensasi kenyamanan dan memberi nutrisi, cobalah SHISEIDO Future Solution LX Replenishing Treatment Oil, yang merupakan campuran unik dari enam minyak mewah yang sangat kaya akan nutrisi. Nourishing Evening Primrose Oil, Jojoba Oil and Macadamia Nut Oil yang bercampur dengan Argan Oil untuk melembabkan, Safflower Oil and Japanese Yuzu Oil untuk perawatan yang menenangkan kulit dengan aroma nan lembut. “Kami mengandalkan minyak perawatan wajah ini untuk benar-benar melembabkan tidak hanya kulit saya tetapi juga kuku, kutikula dan rambut,” kata Phamova. "Aromanya juga sangat menyenangkan!"

Manfaat mempertahankan kelembaban kulit dengan menggunakan facial oil  yang tepat terletak pada kemampuannya untuk menenangkan dan memperkuat kulit. SHISEIDO Future Solution LX  membantu memenuhi kandungan minyak untuk perawatan wajah, misalnya dengan melindungi terhadap berbagai polutan lingkungan, berkat bahan eksklusif Skingenecell 1P.

Kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan facial oil pada wajah Anda?

"Minyak pada wajah cenderung tetap berada di permukaan kulit dan tidak menyerap sedalam serum atau pelembab, sebaiknya digunakan saat terakhir dengan mengkombinasikannya dengan produk lain," kata Phamova. Juri tidak tahu apakah urutan terbaik adalah Softener-Serum-Oil-Moisturizer atau Softener-Serum-Moisturizer-Oil (Phamova lebih suka yang pertama, Editor Kecantikan kami menyukai yang terakhir) jadi mainkan saja dan lihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Campurkan beberapa tetes facial oil ke dalam krim malam Anda secara merata agar dapat bekerja dengan baik, untuk meningkatkan manfaat krim yang menenangkan kulit. “Saya juga menambahkan facial oil pada pelembab yang saya gunakan karena meninggalkan rasa lembut seperti beludru pada kulit,” kata Phamova. Anda bahkan dapat mengombinasikan beberapa tetes  SHISEIDO Future Solution LX Replenishing Treatment Oil ke tubuh Anda untuk merasakan kulit yang halus selembut sutra.

Apakah facial oil bisa digunakan pada kuku untuk mendapatkan tampilan makeup yang berkilau?

Tentu saja, namun tetap berhati-hatilah - dan selalu oleskan sebelum mengaplikasikan makeup, sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda. "Oleskan face oil sebagai landasan makeup Anda yang mungkin tidak dapat berjalan sesuai dengan fungsinya - minyak dapat menggerakkan riasan di bawahnya dan membuatnya terlihat berantakan," kata Phamova sambil mengingatkan. Hal yang sama akan terjadi jika Anda mengaplikasikan makeup secara langsung ke wajah yang baru  "diminyaki". Jadi oleskan face oild di malam hari, atau tunggu setidaknya 10 menit setelah menerapkannya sebelum Anda merias wajah, tergantung pada seberapa lama wajah Anda dapat menyerap minyak.

Selanjutnya, campurkan setetes minyak perawatan favorit Anda ke dalam foundation dan ratakan ke dalam kulit Anda untuk hasil yang merata, sempurna, dan melembabkan. SHISEIDO Future Solution LX Replenishing Treatment Oil sangat cocok untuk diaplikasikan dalam hal ini, karena memiliki tekstur seperti sutra yang mudah untuk dibaurkan. Masih mendambakan versi yang lebih ekstrem dari tampilan makeup yang terlihat glossy? Ingat, jika kulit Anda dirawat dari penggunaan facial oil secara teratur, lebih mudah untuk mendapatkan kulit yang lembab, daripada mengoleskannya ke lapisan luar riasan Anda. Pikirkan perawatan kulit terlebih dahulu, lalu makeup. “Untuk meningkatkan kelembaban dan kilauan yang sehat, cobalah highlighter berwarna krem untuk hasil yang lebih bercahaya, daripada facial oil,” saran Thalia. “Kelopak mata dan bibir yang terlihat mengkilap juga cara mudah untuk mendapatkan tampilan yang elegant dan trendi.”