Skip to main content

Cara Tepat untuk Tampil Cantik Eksotik

Isabel Dexter | From the Experts | Des 18, 2018
Artikel terkait
From the Experts
Cara Mudah Untuk Mengaplikasikan Foundation agar Terlihat Natural
From the Experts
Trend: Ultra Violet
From the Experts
Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Berolahraga dengan Menggunakan Makeup

Dengan mengacu pada matahari pada musim ini, pikiran kita tertuju untuk mendapatkan tampilan sun-kissed glow yang mengingatkan akan hari libur yang dihabiskan di pinggir kolam renang di French Riviera. Ketika mengaplikasikan SPF dibutuhkan ketika tidak hanya pada saat berlibur, ada cara yang lebih elegant yang dapat dilakukan untuk mendapatkan sun-kissed look yaitu dengan mengaplikasikan bronzer.

“Kita semua ingin mempunyai kulit yang sehat, dan konsep “bronzed beauty” selalu terlihat luar biasa pada saat musim summer," kata SHISEIDO UK National Makeup Artist Thalia Phamova.”Ini bukan berarti menambahkan bronzer dengan tebal atau menggunakan spray tan,”Thalia menambahkan. “ Apapun warna asli kulit kamu, kamu dapat menciptakan tampilan kulit yang sehat, natural glowing yang akan membuat tampilan kamu tidak seperti menggunakan banyak produk makeup. “ 

"Penggunaan bronzer yang tepat tidak hanya memberikan tampilan yang fresh, segar, tapi juga membentuk wajah kamu,” makeup artist Katie Moore menambahkan. Bronzer dapat memberikan dimensi pada wajah, memberikan warna alami pada kulit sama seperti pada waktu di pantai. Apapun warna kulit kamu mulai dari yang sangat pucat hingga warna kulit yang gelap, beginilah cara untuk mengaplikasikan bronzer.

Tetap Terlihat Natural

“Sangat penting untuk menyesuaikan produk yang dipilih dengan jenis kulit dan warna kulit kita untuk mendapatkan hasil yang natural dan radiant,”saran Moore. Jadi bagaimana memilih produk yang tepat untuk musim panas, untuk menciptakan sun-kissed glow? “Untuk menjaga agar hasilnya tetap natural, mulalah dari memilih formula yang sesuai dengan jenis kulitmu,”Moore menyarankan. Jika kamu merasa tidak sanggup untuk memilih, ingatlah cara simple ini : tekstur powder cocok untuk kulit berminyak karena menyerap minyak yang berlebih pada wajah. Dan juga memberikan hasil akhir yang matte, seperti terlihat di runways di Altuzarra, ketika para model menggunakan powder bronzer pada tulang pipi, di pelipis, dan di dagu, di gabungkan dengan sedikit mascara cokelat untuk menciptakan hasil “no makeup makeup”. Cobalah SHISEIDO Bronzer untuk hasil radiant, air brushed. Formula yang bebas minyak.

“Jika kamu memiliki jenis kulit kering, cobalah bronzer dengan teksture cair atau cream sehingga menyatu dengan kulit untuk hasil yang dewy / basah,” Moore menambahkan. Atau alternative lainnya, dengan menambahkan SHISEIDO Synchro Skin Illuminator pada tinted gel moisturizer untuk memberikan hasil akhir dewy / basah pada kulit. Kemudian tambahkan powder bronzer sebagai sentuhan akhir. “ Kamu mungkin akan  merasakan bahwa kulitmu akan berkurang kekeringannya pada saat musim panas ketika banyak minyak alami di kulit kita keluar, jadi saya menyarankan untuk bermain dengan tekstur dan hasil akhirnya sehingga kamu mengetahui produk apa yang cocok,”saran Moore.

 
 

 

Tonal Beauty

Aturan pertama dalam pengaplikasian bronzer adalah jangan memililh warna yang terlalu gelap. Jika dirasa kurang, tambahkan secara perlahan warna nya dan baurkan dengan menggunakan jari tangan.

“Pemilihan warna bronzer maximum 3 tingkat dari warna asli kulitmu untuk memastikan bronzer tersebut membaur dengan warna foundation yang kamu kenakan,” jelas Moore. “Jika kamu tidak mengenakan foundation, kemudian kamu pilih yang sesuai dengan warna kulit alami kamu.”Warna bronzer itu sama pentingnya dengan warna asli kulit kita, so pastikan kamu mencoba mengaplikasikan bronzer di cahaya yang natural.” Secara umum, pink (cool) undertones akan sesuai dengan warna yang mengandung unsur pink,”Moore menjelaskan. “Disamping itu yellow (warm) undertone, atau warna kulit yang gelap dengan undertone kemerahan, kecuali untuk undertone golden atau champagne dapat terlihat abu-abu jika menggunakan bronzer dengan undertone dengan warna lebih ke cool (abu-abu).” Moore menyarankan untuk menghindari penggunaan bronzer dengan shimmer kecuali kamu mempunyai kulit yang halus dan flawless, atau kamu menggunakan base yang membuat kulit terlihat sempurna.

A Place in The Sun

Penempatan Bronzer Di Bawah Sinar Matahari

Pengaplikasian bronzer sangat penting untuk mendapatkan hasil sun-kissed glow. Ingatlah bahwa pengaplikasian bronzer tidak di tempat dimana contour diaplikasikan. “ Ketika contour diaplikasikan untuk mempertegas bentuk wajah, bronzer diaplikasikan di tempat-tempat tinggi pada wajah dimana cahaya matahari menyentuk wajah kita. “ tegas Moore. Bronzer itu untuk menghangatkan tampilan complection secara keseluruhan, memberikan dimensi pada wajah ketika contour mempunyai fungsi untuk membentuk wajah. Ketika pengaplikasian bronzer, taruhlah hanya di pelipis, tulang pipi, tulang hidung, dan dagu. Dan jangan lupa di daerah leher dan décolletage. “Jika bahu kamu tidak tertutup baju, sebaiknya bronzer juga diaplikasikan di daerah tersebut, “ saran Moore. “ Sapukan pada daerah tersebut di atas; saya lebih suka menggunakan kuas yang besar, halus untuk membaurkan bronzer tersebut.” Tambahkan ulang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.